Akhirnya Punya Rekening BCA

Share Button

BCA? Siapa yang tidak tau bank terbesar dan paling banyak nasabahnya di Indonesia ini? ATM nya tumpah ruah dimana-mana, membuat siapa saja ingin memiliki rekening BCA, termasuk saya sebagai pebisnis online. Selama ini saya adalah nasabah salah satu Bank milik BUMN, namun ketiadaan fasilitas i-Banking nya membuat kesulitan sendiri bagi saya ketika hanya ingin mengecek saldo rekening.

xpresi
Oleh karena itu siang tadi, saya pergi ke KCP BCA di dekat rumah untuk membuka rekening BCA Tahapan Xpresi. Awalnya, saya berniat membuka rekening Tahapan Silver, namun melihat biaya administrasi per bulannya yang lebih mahal daripada Tahapan Xpresi, jadi saya sebagai anak muda yang penghasilannya ga pasti memilih Tahapan Xpresi sebagai solusi transaksi perbankan.

Perlu diketahui sebelumnya, saya pernah ditolak 2x buka rekening di BCA karena belum punya KTP :(. Nah karena 2 bulan lalu, e-ktp saya sudah jadi, jadi sekarang saya tidak khawatir lagi ditolak untuk membuka rekening BCA.

Saya datang pukul 11.00 siang, suasana KCP BCA tidak terlalu ramai. Ketika baru datang dan diberi nomor antrian 35, tanpa menunggu saya langsung dilayani oleh CS Banknya, saya lihat sekeliling memang tidak ada orang yang duduk di kursi tunggu. Tidak seperti yang saya kira sebelumnya.

CS BCA lalu menanyakan kartu identitas saya dan jenis tabungan yang saya pilih, dan sehabis itu saya mengisi formulir pembukaan rekening. Dan tak lama rekening BCA tahapan Xpresi saya pun telah jadi. Saya langsung aktivasi m-BCA dan untuk aplikasi i-Banking nya disuruh tunggu 24 jam.

Ternyata membuka rekening di BCA tidak sesulit yang dibayangkan atau yang sering diceritakan di blog-blog internet. Mungkin itu tergantung KCP atau CS nya sendiri. Oh ya, salah satu CS BCA nya malah bilang dia satu almamater dengan saya, yaitu SMAN 90 Jakarta :D.

Dan akhirnya, sekarang saya tidak perlu bolak-balik lagi ke ATM hanya untuk cek saldo atau transfer. Berikut ini, ada tips dari saya bagi yang ingin membuka rekening di bank BCA;
1. Bawa Kartu Identitas (KTP,SIM, atau Pasport). Bagi yang masih pelajar, kalau make Kartu Pelajar ribet bener, saya dulu pernah ditolak di 2 KCP BCA gara-gara make kartu pelajar, padahal saya sudah sertakan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah. Kecuali yang orang tua nya memiliki rekening BCA, kalau tidak ya tunggu saja hingga punya KTP :D.
2. Bawa Dokumen pelengkap (Kartu Keluarga) jika tidak memiliki telepon rumah
3. Bawa Surat Keterangan Domisili, jika KTP tidak satu wilayah dengan lokasi KCP BCA tempat pembukaan rekening
4. Bawa Uang untuk beli Materai (6000 rupiah)
5. Bawa Uang sesuai minimal setoran awal.
6. Pasang tampang senyum ke CS supaya dia enak ngelayaninnya šŸ˜€
7. Kalau ga mau capek antri, datang saat hari kerja dan jam kantor. Pokoknya jangan pas tanggal muda/tanggal tua.

Sekian cerita dan tips dari saya, selamat bertransaksi!!

10 thoughts on “Akhirnya Punya Rekening BCA

  1. waahh… cerita dan share.nya bagus..!??
    sama dengan aq memiliki tahapan xpresiBCA..!?
    salam kenal ya…!??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *